Hasil Liga Spanyol: Tekuk Osasuna 2-0, Madrid Ada di Puncak Klasemen

Real Madrid sukses menggulung Osasuna dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol minggu keenam. Hasil ini membuat pasukan Zinedine Zidane sukses berada di pucak klasemen sementara Liga Spanyol.

Bermain di Santiago Bernabeu pada Kamis (26/09/2019) dini hari tadi, Madrid mempertontonkan pertandingan yang alot di menit awal. Setelah 15 menit pertama barulah tim tuan rumah mampu mengancam.

PAda menit ke 18, Madrid sukses mendapatkan peluang mereka melalui striker baru mereka yakni Luka Jovic. Meski sepakannya masih melayang ke atas. Semenit kemudian, upaya Toni Kroos juga hanya melenceng ke bagian kanan gawang lawan.

Barulah pada menit ke 36, Vinicius Junior sukses mencetak gol melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kanan pemain Brazil ini pun sukses membuat Real Madrid unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madrid pun langsung menekan tim tamu, Osasuna. Jovic dan Kroos sukses memunculkan sejumlah peluangĀ  ke gawang Osasuna.

Menit ke 58 Jovic pun sempat membuat gol sebelum di anulir oleh wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz setelah melihat Video Asisstant Referee. Dimana jelas terlihat bahwa Jovic sudah berada di posisi offside sebelum melepaskan tendangan.

Adalah Rodrygo yang menjadi penentu kemenangan Real Madrid menjadi 2-0 setelah dirinya masuk menggantikan Vinicius Junior. Sepakannya sesaat setelah masuk sukses menghujam di gawang Osasuna pada menit ke 72.

Setelah gol kedua, Madrid terus menekan dan menghasilkan sejumlah peluang yang sayangnya tidak ada satu pon gol kembali tercipta hingga babak kedua pun berakhir.

Hasil ini membuat Los Blancos sukses mengunci posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan nilai 14 poins. Kemudian di posisi kedua ada Athletico Madrid dengan raihan 13 poin usai sukses mengalahkan Real Mallorca.

Sementara Athletico Bilbao yang sebelumnya berada di puncak klasemen harus rela turun ke posisi ketiga dengan torehan 12 poin setelah bermain imbang 1-1 menghadapi Leganes. Sementara Osasun sendiri tertahan di posisi 12 dengan raihan 7 poin dari 6 laga yang telah mereka jalani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.