Hati-hati, Menggunakan Masker Wajah Berdurasi Terlalu Lama Bisa Bermasalah

Menggunakan masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah akan lebih baik untuk memperhatikan durasi pemakaiannya supaya jangan terlalu lama.

“Alasan mengapa masker wajah merekomendasikan waktu tergantung pada bahan-bahannya,” kata Dr. Natalia Spierings, ahli dermatologi.

Spierings menyebutkan bahwa masker mengandung asam seperti asam salisilat, asam glikolat atau juga asam hilauronat. Dimana zat tersebut sensitif dan jika dibiarkan dalam waktu lama di kulit anda bisa menjadi penyebab munculnya masalah iritasi pada kulit.

Dirinya juga menyebutkan kalau masker mengandung zat yang menyebabkan iritasi seperti asam glikol, maka bisa menjadi penyebab munculnya dermatitis iritasi.

“Zat ini mungkin tidak menyebabkan iritasi dalam waktu singkat, tetapi jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan kemerahan, gatal, dan kering,” kata dia.

Sarannya adalah apabila setelah menggunakan masker, akan lebih baik jika digunakan juga pelembab. Yang lebih penting adalah selalu memperhatikan pedoman penerapan masker agar bisa terhindar dari masalah yang muncul karenanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.