Inilah Cara Dita Soedarjo Bangkit Pasca Terpikir Bunuh Diri

Sobat MiSocialNetwork, kenal dengan Dita Soedarjo? Tentu donk. Meski menjadi seorang Penulis dan Pengusaha ternama Indonesia saat ini, ternyata masa mudanya tidak semudah apa yang telah diraihnya saat ini. Dirinya disebutkan pernah ingin bunuh diri, karena perceraian sang orang tua. Lalu, bagaimanakah ceritanya? Berikut kami rangkum mengutip dari detik Hot.

Dita menyebutkan kalau pengalamannya ingin bunuh diri tersebut dilakukannya karena memang kondisinya yang masih labil saat itu. Dita menyebutkan kalau perceraian orang tuanya tersebut adalah karena memang keduanya tidak sayang akan dirinya.

“Padahal masalah orang dewasa nggak bisa melanjutkan hubungan itu complex dan waktu seumur muda itu aku nggak ngerti bahwa relationship is so complicated and dua orang bisa sangat mencintai tapi emang nggak cocok untuk jalan bareng-bareng,” tutur Dita

“Bahwa dua orang baik dan pintar dan hebat bukan berarti mereka akan cocok jadi pasangan dan cinta aja nggak cukup gitu. Mariage is complicated dan nggak segampang yang aku pikir, jadi sekarang aku merasa bodoh banget pernah mau bunuh diri ya dulu,” sambungnya.

Penulis buku yang berjudul Dignity ini sendiri pun mencoba bangkit dengan cara selalu berdoa. Dimana dirinya menyebutkan ingin selalu berdamai dengan dirinya sendiri dan memahami dimana letak kekurangan dan kelebihan dirinya sebagai mahkluk.

Bahkan dalam bukunya sengaja dituliskan olehnya tentang ungkapan selamat datang kenyataan. Setiap anak harus selalu berdoa dan bertindak dengan logika.

“Orang tua masih cinta banget sama kita kita harus bersyukur. Apapun yang terjadi sama orang tua kita, nggak bisa menghambat masa depan kita,” tukas Dita Soedarjo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.