Jawaban Haddad Alwi Setelah Dituding Pengikut Syiah

Sobat MisocialNetwork, belakangan heboh mengenai adanya tudingan dari beberapa orang oknum yang menyebutkan jika Haddad Alwi adalah seorang yang menjadi pengikut Syiah. Bahkan akibat tudingan tersebut, dirinya pun sempat mendapatkan perseuksi dari sejumlah ormas pada 16 Desember 2019 di Sukabumi, Jawa Barat ketika diirnya sedang bersalawat.

Setelah kejadian itu, Haddad Alwi pun memang tak banyak berbicara akan kasusnya tersebut. Namun ketika meninjau di akun instagram pribadinya, dirinya pun memberikan klarifikasi akan tudingan dirinya yang dituding merupakan pengikut Syiah tersebut melalui postingan instastorynya.

“Memang beberapa waktu belakangan ini ada banyak tuduhan dan fitnah an yg terus diulang-ulang tentang abi….,” tulis Haddad Alwi.

Haddad Alwi pun mengaku tidak keberatan dituding sebagai pengikut aliran Islam mana saja.

“Abi tidak keberatan dibilang beraliran apa pun. Karena bagi Abi mazhab Ahlus sunnah, mazhab Ahlul Bayt, Wahhabi, Betapa pun memiliki perbedaan-perbedaan pandangan dalam furu’ (cabang) satu sama lain,” tulisnya lagi.

Menurutnya, yang terpenting adalah muslim yang menjalankan Islam yang baik dan bertanggung jawab kepada Tuhan.

“Bagi abi yg terpenting adalah abi Muslim yg berusaha menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-sebaiknya, dan insyaAllah abi akan mempertanggung jawabkan apa yg abi lakukan dalam hidup ini di hadapan Allah SWT,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.