Reza Rahadian Dipilih Jadi Ketua FFI

Badan Perfilman Indonesia atau BPI menunjuk seorang aktor ternama Reza Rahadia untuk menjadi Ketua Festival Film Indonesia (FFI) untuk masa jabatan 2021-2023. Dimana jabatan tersebut diketahui diduduki oleh aktor Lukman Sardi.

Reza RahadianReza Rahadian pun mengaku bersedia melaksanakan tugas sebagai ketua FFI karena rasa cintanya terhadap film. Menurutnya, film telah memiliki banyak peranan yang besar dalam sejarah hidupnya.

“Semoga bisa diemban dengan baik bersama anggota-anggota komite yang lain,” kata Reza Rahadian dalam konferensi pers daring yang digelar Kamis (15/7).

Bertindak sebagai ketua FFI, Reza Rahadian pun menyebutkan bahwa dirinya ingin memberikan dan melakukan yang terbaik setidaknya bersama dengan anggota-anggota komite yang lain selama nantinya 3 tahun masa jabatannya.

Dirinya mengungkap bahwa memiliki keinginan dalam memperbaiki infrastruktur FFI secara menyeluruh, mulai dari kepanitiaan sampai pada penjuriannya.

Disebutkan oleh Reza Rahadian bahwa seluruh anggota tim nantinya harus bekerja sesuai dengan bidang yang mereka miliki masing-masing terutama yang tentunya berkaitan dengan dunia perfilman. Tak juga lupa sang aktor memberikan kesempatan yang tentunya besar kepada para perempuan untuk terlibat dalam kepanitian tersebut nantinya.

“Kemudian peran perempuan dalam kepanitiaan tahun ini juga cukup besar,” ungkap Reza Rahadian.

Reza juga menyoroti Piala Citra dimana dirinya memastikan akan mengevaluasi dan menyempurnakan dalam proses penjurian Piala Citra.

“Saya berharap melalui kerja tim yang sudah sangat luar biasa ini kita bisa terus mengevaluasi, memonitor, serta memperbaiki bagaimana sistem-sistem yang ada di FFI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.